Basic Digital Marketing Bagi Pemula

Basic Digital Marketing Bagi Pemula

Dalam menghadapi persaingan bisnis yang semakin ketat,  digital marketing menjadi salah satu aspek yang dapat menyelamatkan bisnis Anda agar tetap kompetitif. Oleh karena itu, para penggiat bisnis perlu mempelajari digital marketing. Ketika Anda memahami pemasaran digital  dari A hingga Z,  Anda dapat mengarahkan bisnis yang Anda geluti ke arah yang lebih baik.

Ingin memperdalam ilmu di bidang digital marketing? Baca terus artikel ini, tidak apa-apa!Di utas ini, kami akan membahas semua yang terkait dengan pemasaran digital!

Apa itu pemasaran digital?

Digital marketing adalah strategi pemasaran atau pemasaran suatu brand, produk atau jasa melalui media digital dan platform online seperti website, facebook, instagram, google, dll. Penggunaan digital marketing dalam suatu bisnis biasanya bertujuan untuk meningkatkan penjualan, meningkatkan brand kesadaran atau menyampaikan informasi lainnya.

Jenis Digital Marketing

Sebelum terjun  ke dunia digital marketing, ada beberapa jenis digital marketing yang harus Anda ketahui untuk mengetahui mana yang tepat untuk  bisnis Anda.Berikut ratingnya.

Situs Web

Dalam pemasaran digital, situs web bukan hanya sebagai platform untuk memasarkan produk, tetapi juga dapat digunakan untuk menyimpan informasi tentang bisnis  dan materi promosi Anda.

Search Engine Marketing (SEO)

Agar website Anda lebih mudah ditemukan, Anda bisa menerapkan strategi search engine marketing. Baik melalui SEO atau SEM. SEO memungkinkan Anda mengoptimalkan situs web Anda dengan murah dan dalam jangka waktu yang relatif lama, tetapi SEM bisa lebih cepat tetapi relatif mahal.

Social Media Marketing

Anda juga dapat mempromosikan bisnis Anda  melalui media sosial seperti Facebook, Instagram, TikTok dan berbagai platform media sosial lainnya yang juga dapat meningkatkan brand awareness untuk penjualan.

Periklanan Online 

Strategi  ini melibatkan periklanan di platform online seperti situs web dan bahkan  YouTube.

Email Marketing

Apakah Anda ingin menarik pelanggan baru atau mempertahankan pelanggan lama? Pemasaran email adalah kuncinya! Anda dapat menjalankan promosi dan mendistribusikan informasi tentang produk Anda kepada pelanggan Anda melalui email.

 

 

Video Marketing

Video Marketing diperuntukkan bagi Anda yang ingin memamerkan bisnis atau mempromosikan produk dengan alat bantu visual berupa video yang disebarluaskan di Internet.

Contoh Strategi Pemasaran Digital  yang Efektif  

Berikut adalah beberapa contoh strategi pemasaran digital  yang paling umum digunakan oleh profesional bisnis yang dapat Anda terapkan juga pada bisnis Anda: 

Gunakan CTA Pemasaran yang Menarik 

CTA adalah strategi pemasaran digital  yang memungkinkan Anda  mendapatkan reaksi dari penonton. CTA yang baik adalah  yang dapat menarik perhatian semua orang yang melihat atau mendengarnya. Tujuan membuat ajakan bertindak bisa untuk meningkatkan tampilan, lalu lintas, dan penjualan. 

 

Mengoptimalkan Pemasaran Email  

Penawaran  dan promosi produk pemasaran email  juga dianggap efektif karena pendekatan  email cenderung lebih intim daripada strategi lainnya. Apakah Anda ingin pemasaran email  Anda secara efektif menarik perhatian pelanggan?Gunakan layanan DeepMail DiPStegy! Sebagai agensi digital tepercaya yang berbasis di Jakarta, kami menangani pemasaran email bisnis Anda, desain, ajakan bertindak, dan konten email lainnya. 

Optimasi SEO dan SEM 

Anda juga dapat mengoptimalkan kinerja website Anda dengan menggunakan strategi SEO dan SEM. Dengan mengoptimasi kedua strategi ini maka visibilitas website Anda bisa  lebih besar karena kemungkinan website Anda muncul di halaman pertama halaman mesin pencari  semakin besar. 

Tools Digital Marketing  

Menerapkan pemasaran digital  untuk bisnis pasti membutuhkan banyak alat.Beberapa tools yang dapat mendukung kelangsungan strategi digital marketing Anda perlu diteliti secara menyeluruh agar tujuan pemasaran Anda dapat tercapai dengan mudah.

Sebagai aktivis yang cerdas, Anda harus menemukan pengetahuan baru setiap hari agar tetap kompetitif di pasar. Mempelajari pemasaran digital akan meningkatkan potensi pertumbuhan bisnis Anda lebih jauh lagi karena teknologi digital kini sudah menjadi aspek yang tidak asing lagi dalam kehidupan sehari-hari. Yuk, asah kemampuan  strategi digital marketing Anda untuk bisnis yang lebih baik!

Eksplor artikel seru lainnya yuk

article link
Gaya Pakaian Nyentrik Ala Anak Ahensi

Gaya Pakaian Nyentrik Ala Anak Ahensi

February 23, 2023

article link
5 Cara Meningkatkan Engagement Instagram Kaya Influencer

5 Cara Meningkatkan Engagement Instagram Kaya Influencer

October 01, 2022

article link
Kerja di Digital Marketing Agency, Ngapain Aja Sih?

Kerja di Digital Marketing Agency, Ngapain Aja Sih?

September 28, 2022

article link
Nyari ide buat tulisan? Nih 4 tipsnya, Gan!

Nyari ide buat tulisan? Nih 4 tipsnya, Gan!

August 26, 2022